Jumat, 01 Juni 2012

EMAK ku segala ku


Bismillahirrohmanirrohim...

iyak oke inilah pertama kali gue maen di blog,, (hellooo~~ hare gene baru kenal blog???kemane aje luu??) okelah jadi terkesan gaptek banget kali ya buat anak jaman skrang. (trus skrang lu ngeblog biar dibilang apa?) ya bukan apa2 juga sih,,, ya sekadar buat nuangin isi pikiran dan uneg uneg aja kali yaa... (emang aer pake dituang?). iyakan daripada ntar ngeluarin uneg uneg nya pas ketemu uya kuya?? yasiihh bisa masuk tipi, tapi kaaannnnn..... ntar ketauan kalo gueeeee playboy eh orang nya terlalu baek buat diekspos media maksudnyaaa.

nah loh trus skrang gue mau nulis apa ini?? hmmmm okehh brhubung inih tulisan perdana gue (bukan cuman kartu ponsel aja loh yah nyang ad perdananya) gue mau nulis tentang EMAK... iyee emak!! wanita paling spesial dalam idup gue TITIK!!

oke lanjut nulis lagi, sorry tadi sempet kpotong nih nulisnya mesti break sjenak gegara tadi dipanggil emak buat bantuin masak masangin regulator gas, tapi tenang aja udah gue pasangin kok, nooh uda bisa buat masak lagi...

flashback ke masa remaja dulu nih waktu gue dibuang di jogja.. (enggak dibuang juga kalee,,mondok maksudnya), masih gak percaya kalo gue pernah mondok? yaudasih gapapa kalo gk percayaaa.. nahh waktu itu pak ayom (ustad gue dipondok) pernah nanya gini.”menurut kamu apasih perbedaan wanita sama laki laki?”pertanyaan sih gmpang banget ya kalo bginian, tapi gk berani jawab gue. gk lama pak ayom ngomong gini,”seorang wanita pada masanya dia akan menjadi istri buat suaminya, tapi kalo laki laki sampe kapanpun dia akan tetap jadi anak dari ibunya”. dulu sih gak ngerti gue maksudnya apaan tuh kalimat. (iyalaahh masih ingusan mana ngerti hal begituan). mana pak ayom gk ngasih pnjelasan apa yang dia omongin lagi, ya mngkin sih biar santrinya mau mikir kali yaa,,

Menginjak dewasa (siapa yg diinjek nih?) gue mulai dikit ngerti sama kata kata yg diomongin pak ayom. menurut pemikiran gue, diri gue yang ditakdirkan sbagai seorang cowok tulen, cowok asli, (bukan lekong cyiiinn). Gue harus menempatkan emak gue diatas sgalanya, iyak dialah orang yg WAJIB gue hormati, sayangi, cintai lebih dari siapapun TITIK.

sehari hari sih gue gak bgitu sering ngobrol sih sama emak gue, malah lebih seringnya sama bapak. Ya itu sih karena gue lebih mngedepankan logika dlam obrolan gue, jadi lebih nyambungnya kalo ngbrol ginian ya sesama cowok dong yaa... (trus dimana letak spesialnya kalo gue malah lebih deket ke bapak?). emak gue tuh hebatt,beliau tau kalo gue lagi down gue lagi galau gue lagiiiii......... ya pokoknya lagi kurang baiklah suasana hatinya. suasana kayak gitu logika aja gak cukup kan ya buat nguatin diri gue. Biasanya sih emak bikinin minum dulu susu apa teh manis buat gue. trus beliau mulai tuh dngan obrolan2 kecil, obrolan ringan. kalo gue udah ngerasa rileks gak keliatan kaya orang galau yg abis diputusin samaaaa,,,,,,emmm saamaaa,,,, (nahloh bingung kan, jomblo aja pake sok ngomong putus, jadian aja gk tau kapan). udalah pokoknya gitu. nah kalo gue udah rileks baru deh emak mulai nanyain masalah sbnernya knapa, bahkan disitu gue pernah sampe nangis curhat sama beliau. Cowok yang nangis didepan ibunya menurut gue bukan berati cowok cengeng!!!!

mgkin masa masa kuliah tuh awal mula gue mulai sadar akan kedekatan gue sama emak, yang gk pernah gue lewatin ya cium tangan pas gue mau brangkat ke kos sma pas baru pulang.. pas gue semester 4 apa 5 gitu, (gk begitu inget pokoknya sekitar 4 apa 5 lah). gue dapet musibah pas lagi brngkat dari rumah ke kos, denger gue kena musibah emak gue nangis trus sama gak mau makan juga sblum liat gue pulang. pdahal gue udah telpon kalo gue gapapa, tapi ttep aja nangis trus, sedih gak kuat gue dnger tangisanya ditelpon, akhirnya terpaksa deh gue pulang. Dan yg bikin sedih lagi pas liat mata emak ampe bengkak,, gag kebayang tuh siapa sih yang bakalan nangis segitunya buat gue kalo bukan emak gue....

Masih jaman kuliah juga nih, tepatnya pas mau sidang skripsi. gue kan lagi sakit tuh pas sidangnya.. sebelum brngkat kampus emak nelpon gue, bilangnya gini “gimana udah gk panas banget kan badannya?? yaudah skrang siapkan mental, percaya kalo kamu pasti bisa lakukan yang terbaik. jangan takut, secara fisik aku memang gk disana bareng kamu. tapi jiwa aku selalu disisi kamu. bismillah,,,sukses yaa”. JEGEEERRRR...(ini apapula ada jegernya??udah macam liga ISL aja), yaudah anggep aja pas itu ada petir gede ajadeh.. sumpah meleleh gue dnger kata2 kaya gitu dari emak gue. dan yg pasti tingkat ke-PD-an gue meningkat beribu ribu persen. Daaann alhamdulillah gue lulus sekali sidang.. iyak semua itu gak lepas dari peran seorang ibu. Besoknya gue pulang,sampe rumah dipeluk gue sama emak lama banget, seneng katanya anaknya yang paling guanteng ini uda jadi sarjana,,HAHAHAHA.

skrang gue kan kerjanya njahit sama jualan kolor jadi wirausaha juga nih ngikutin ortu, namanya orang usaha kan gk pasti yaa,, kadang enak kadang enggak. kaaya skrang ini tepatnya. bener bener keluarga gue lagi dapet ujian yg lumayan berat tapi insyaalloh kami pasti bisa lewatin semua ini dngan baik (amiiiiinnn). lagi lagi emak selalu ada buat ngasih kekuatan buat anaknya yang masih ijo masih labil masih emosian biar bisa ttep kuat dan selalu bersabar.

Makasih emakk, karena engkau lah aku ada. karena engkaulah aku bisa seperti ini, dan karena engkaulah aku akan lebih menghormati wanita... karena wanita diciptakan untuk menjadi seorang ibu untuk anak-anaknyaaa...

udah ah nulisnya segini dulu aja, sebenernya ya bnyak banget sih kalo nulis tentang seorang ibu. sehari juga keknya gak bakalan cukup deh.. tapi berhubung udah laper, dan ada urusan lain juga sihh, yaudah segini aja dulu tulisan pertama gue. SALAAAMM...
  
emmmm biar ngejleb gue copas-in lirik lagu "BUNDA" punya melly goeslaw aja deh yaaa

Kubuka album biru
Penuh debu dan usang
Ku pandangi semua gambar diri
Kecil bersih belum ternoda

Pikirkupun melayang
Dahulu penuh kasih
Teringat semua cerita orang
Tentang riwayatku

Kata mereka diriku slalu dimanja
Kata mereka diriku slalu dtimang

Nada nada yang indah
Slalu terurai darinya
Tangisan nakal dari bibirku
Takkan jadi deritanya

Tangan halus dan suci

Tlah mengangkat diri ini
Jiwa raga dan seluruh hidup
Rela dia berikan

Kata mereka diriku slalu dimanja
Kata mereka diriku slalu dtimang
 
Oh bunda ada dan tiada dirimu
Kan slalu ada di dalam hatiku

1 komentar: